Cara Cerdas Menyiapkan Biaya Kuliah Sambil Bekerja

Dengan bekerja paruh waktu di sela waktu kuliah memberikan kelebihan bagi pertemanan dan jaringan untuk rekan kerja, bisnis, dan juga sosial. Banyaknya bertemu dan belajar dengan orang – orang dari kalangan yang berbeda memberikan pengalaman yang banyak dan bermanfaat. Setiap kenaikan jabatan ini tentunya diimbangi dengan kenaikan tunjangan, sehingga menulis buku merupakan kerja sampingan untuk dosen yang menarik dan memberi banyak tambahan penghasilan. Hanya saja dengan aktif menulis dan berhasil mempublikasikan karya tulis tersebut, dosen juga menerima penghasilan tambahan. Misalnya menulis buku pendidikan sesuai bidang ilmu yang dikuasai.

Pinters kini tak perlu khawatir lagi dengan biaya kuliah yang terbatas. Sebab, Pintek hadir sebagai solusi terbaik untuk menyediakan pinjaman dana. Sebagai lembaga financial technology, Pintek menyediakan dana talangan untuk membiayai kuliahmu. Kamu juga bisa memahami apa yang harus dikatakan jika ada seseorang yang mempertanyakan keunggulan bisnismu.

Peluang bisnis ini bisa dilakukan di dalam ruang kelas ketika sedang adanya pergantian jam kuliah atau jam kosong. Ada beberapa hal positif yang bisa dilakukan di jam-jam kosong tersebut. Seperti mengikuti unit kegiatan mahasiswa, diskusi intelektual dan dan juga menjalankan bisnis. Berbicara mengenai bisnis beberapa bisnis atau pekerjaan di bawah ini mungkin bisa dijadikan peluang oleh mahasiswa untuk mengisi waktu luang dan menambah penghasilan. Dengan menjalankan semua ideas yang ada maka dipastikan semua akan berjalan dengan baik baik saja.

Walau bergelar strata II (S-2), posisi Nariman di Wika tetap sebagai manajer proyek. Dia justru mengaku semakin bersemangat karena dengan tambahan ilmu yang dimiliki, hasil kinerjanya bisa semakin baik. Nariman diterima bekerja di PT Wijaya Karya pada tahun 1988 sebagai staf seksi teknik proyek. Dianggap mampu mengemban tugas dengan baik, maka Nariman mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. “Dari Wika yang menunjuk saya, dan hanya saya sendiri yang sudah memiliki ikatan dinas saat itu. Jadi saya disekolahkan oleh Wika,” kisahnya. Hampir 30 tahun karier profesionalnya dihabiskan untuk satu perusahaan yakni PT Wijaya Karya Tbk.

usaha yang bisa dilakukan sembari menjalani pendidikan

Mau tidak mau, harus mencari inspirasi usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mulailah pikirkan strategi untuk dapat memiliki hidup yang sehat. Kamu dapat memulainya dari makan makanan bergizi dan menetapkan jadwal rutin untuk olahraga. Selain itu, pastikan kamu selalu memiliki tidur yang cukup setiap harinya. Manfaatkan jam makan siang untuk tidur sebentar agar kinerja otak dan tubuh dapat kembali optimal. Bahkan Saya pernah menjadi penulis lepas untuk beberapa web site milik orang lain.

Kamu bisa mengikuti kelas bisnis untuk mengasah kemampuanmu di bidang tersebut. Kesempatan banyak datang menghampiri orang sukses sejak mereka masih kuliah. Yup, nggak sedikit yang mulai kerja atau usaha saat masih berstatus mahasiswa. Meskipun demikian, mereka nggak gegabah meninggalkan pendidikan formal. Kebanyakan orang sukses justru tetap kuliah dengan sungguh-sungguhi.