Enam Solusi Mendapatkan Modal Usaha, Terakhir Paling Praktis

Anda harus merancang secara detail untuk dapat dikalkulasikan ketika akan meminjam ke bank. Untuk mempermudah mengatur keuangan bisnis Anda, coba gunakan software akuntansi atau software keuangan seperti Jurnal. Tentu hal ini memiliki resiko yang cukup tinggi, mengingat Anda harus membayar kembali uang yang sudah dipinjam. Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh pengusaha yaitu mengajak temannya untuk bergabung dalam mendirikan bisnis. Harta pribadi yang dijual bisa berupa kendaraan, barang elektronik, atau perhiasan.

Modal usaha

Thecronutproject.com – Untuk mendapatkan modal usaha tentu harus dipikirkan sebelum memulai sebuah bisnis. Apalagi bagi seorang muslim memperoleh modal usaha tanpa riba merupakan hal yang harus dicapai. OVO PayLater adalah cicilan tanpa kartu kredit yang bisa digunakan untuk pembiayaan transaksi di Tokopedia dan service provider OVO. Karena bisa untuk cicilan, OVO PayLater bisa digunakan untuk usaha skala kecil dan menopang pengeluaran operasional usaha sehari – hari.

Mencatat atau membuat laporan keuangan sangat penting karena bisa dijadikan sebagai acuan atau sumber informasi yang jelas tentang kondisi keuangan bisnis yang Anda jalankan. Laporan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengevaluasi kondisi keuangan. Dalam menanamkan modal, pasti orang mencari yang namanya kejelasan. Maka itu, tunjukkan sebisa mungkin keseriusanmu dalam membangun bisnis.

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal, termasuk modal usaha tanpa jaminan. Sudah mendapatkan tempat untuk mengajukan modal usaha untuk memulai bisnis? Terdapat sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha dalam berbagai bentuk. Beberapa cara berikut tentu juga bebas dari riba sehingga sangat dianjurkan bagi pencari modal halal seperti Anda. Jenis modal abstrak atau modal pasif merupakan modal yang tidak dapat dilihat secara langsung atau kasat mata. Akan tetapi, modal ini sangat penting demi keberlangsungan bisnis atau usaha tersebut.

Faktanya, seiring perjalanan bisnisnya, saat ini ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp.500 juta/bulan. Ini berkat pemasaran unik yang ia lakukan secara online, baik melalui web site maupun Instagram. Andry Tri Kurniadi adalah contoh pelaku bisnis laundry sukses dengan omzet hingga Rp300 juta/bulan. Awal bisnisnya didasari pemikiran bahwa “kuantitas mencuci baju yang lebih sering dari membeli baju”. Hasil penjualannya mungkin tidak langsung luar biasa seperti Darren Rowse yang menghasilkan 756 juta rupiah dalam seminggu dari satu e-book.