Pemimpin Yang Baik, Mencintai Dan Dicintai Rakyat

Namun setiap pemimpin pun wajib memiliki kemampuan untuk memberikan dorongan ethical dan motivasi kepada pegawai/bawahannya untuk berani berjalan di depan dan sanggup bertanggung jawab. Kemampuan Analitik, efektifitas kepemimpinan seseorang tidak lagi pada kemampuannya melaksanakan kegiatan yang bersifat teknis operasional, namun kemampuan untuk berpikir. Cara dan kemampuan berpikir yang integralistik, strategik dan berorientasi pada pemecahan masalah.

memiliki sebuah sikap kepemimpinan

Gandhi bukanlah seorang yang kaya, Iskandar Zulkarnain bukanlah seorang yang fisik sehat, John F Kennedy adalah seorang pemimpin yang memiliki karisma meskipun umurnya masih muda pada waktu terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Mengenai profil, Gandhi tidak dapat digolongkan sebagai orang yang ‘ganteng”. Atasan hendaknya mengetahui kekuatan atau kelebihan yang dimiliki oleh bawahannya dan dapat memanfaatkannya seoptimal mungkin. William menyatakan bahwa atasan hendaknya mengetahui kekuatan atau kelebihan yang dimiliki oleh bawahannya dan dapat memanfaatkannya seoptimal mungkin. Sebaliknya bawahan hendaknya sadar akan berbagai keberhasilan dan kegagalan dalam bekerja, dan berupa untuk menganalisis sebab-sebab keberhasilan dan kegagalan, dan belajar dari keduanya untuk meningkatkan kinerja supaya menjadi lebih baik. Atasan hendaknya memberi petunjuk tentang bagian-bagian mana dari kinerja yang harus dikembangkan.

Temuan ini ditemukan dalam studi eksperimental Jung , Jung dan Avolio dan studi lapangan Gumusluoglu dan Ilsev , Shin dan Zhou , yang mengungkapkan bahwa karyawan dapat bekerja sendiri dan memiliki inisiatif kerja, tanpa perlu menunggu perintah dari pimpinan. Dengan demikian Kreativitas Organisasi yang tercipta dalam suatu perusahaan tidak selalu dipengaruhi oleh Perilaku Kreatif Pemimpin. Sehingga dari temuan di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat Kesenjangan Riset. Dari sini dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara Perilaku Kreatif Pemimpin dengan Kreativitas Organisasi.

Kecerdasan extremely juga menjadi pilar penting jiwa kepemimpinan yang mencakup non secular, emosional, kultural, sosial dan intelektual. Bagi mahasiswa untuk mendapatkan karakter pemimpin dapat dilakukan dengan aktif berorganisasi di kampus. Di sisi lain, George dan Zhou dan Zhou menyimpulkan bahwa pengawasan ketat oleh pemimpin kelompok berhubungan negatif dengan kreativitas karyawan. Temuan Zhou tercermin dalam penelitian di mana seorang karyawan memiliki keyakinan internal bahwa ia dapat bekerja dengan percaya diri dengan kreativitas yang superior. Menurut Gist dan Mithcell , beberapa peneliti juga menyatakan bahwa ketika karyawan ditempatkan dalam aktivitas kreatif, kreativitas individu yang tinggi dapat membantu mereka menemukan solusi atas masalah. Ibrahim, Isa, dan Shahbudin menyatakan bahwa ketika atasan memberikan suasana kreativitas yang mendukung maka temper akan berhubungan positif dengan kreativitas karyawan.

Mudahnya, ciri seorang yangberintegritasditandai oleh satunya kata dan perbuatan bukan seorang yang kata-katanya tidak dapat dipegang. Seorang yang mempunyaiintegritasbukan tipe manusia dengan banyak wajah dan penampilan yang disesuaikan dengan motif dan kepentingan pribadinya. Seorang pemimpin yang mempunyaiintegritasakan mendapatkan kepercayaan dari pegawainya. Pimpinan yang berintegritas dipercayai karena apa yang menjadi ucapannya juga menjadi tindakannya.

Penting bahwa Anda dapat dengan tenang mengumpulkan semua informasi tentang masalah sebelum melakukan sesuatu yang dapat membuat masalah menjadi lebih buruk. Hanya ketika Anda jelas tentang sifat dan penyebab masalah maka barulah Anda bisa mengatasinya dengan benar. Setiap upaya manusia yang membutuhkan koordinasi kelompok selama periode waktu tertentu pasti akan mengalami hambatan, masalah dan masalah, beberapa dapat diperkirakan, beberapa tidak. Dan meskipun pekerjaan yang terus-menerus mengancam orang mungkin berhasil dalam jangka pendek, tidak ada cara untuk memotivasi orang dalam jangka panjang. Tetapi itu tidak berarti bahwa tidak boleh ada konsekuensi untuk tenggat waktu yang terlewat atau kinerja yang buruk.

Kecerdasan emosi dapat juga diarti kan sebagai kemampuan psychological yang membantu seseorang mengendalikan dan memahami perasaan-perasaannya sendiri dan orang lain yang menuntun kepada kemampuan untuk mengatur perasaan-perasaan tersebut. Dengan kemampuan tersebut,seseorang bisa mengenal dirinya sendiri dan orang lain dengan lebih baik sehingga akan mampu menjalin sebuah hubungan yang harmonis dengan orang lain. Manajemen dapat diartikan sebagai suatu proses sosial yang direncanakan untuk menjamin kerja sama, partisipasi, intervensi dan keterlibatan orang lain dalam mencapai sasaran terentu atau yang telah ditetapkan dengan efektif . “Pejabat pengawas diwajibkan memiliki kompetensi berupa pengetahuan, ability, dan sikap perilaku sebagai seorang PNS yang nantinya kompetensi ini harus bisa diamati dan diukur dalam hal pelaksanaan kegiatan atau tugas jabatannya”, jelas Fitri.

Krisis ekonomi nasional dan ekonomi global sudah terbukti banyak melahirkan keresahan sosial baru. Untuk menuntaskan krisis politik dan ekonomi yang melanda negara ini, akar-akar penyebabnya haruslah segera dikikis habis. Oleh karena itu, dalam menata kehidupan demokrasi yang matang, segenap warga bangsa diharapkan memilih pemimpin yang kredibel dan kafabelitas tinggi.

Ketika pilihan teknikal maka dokter tersebut akan menaikkan dosis untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Namun penambahan dosis akan berdampak pada kerusakan ginjal, artinya resikonya semakin tinggi. Penyelesaian secara adaptif adalah dengan mengajak pasien untuk merubah ke pola hidup sehat. Misalnya dengan menjaga asupan makanan yang masuk, berolahraga yang rutin, minum air putih dan lain sebagainya. Pendekatan adaptif seperti dijelaskan sebelumnya adalah pendekatan lebih ke manusia, artinya mengajak orang-orang di lingkaran pasien tersebut untuk sama-sama berkomiten mendukung suatu perubahan.