Pemprov Jabar Dorong Gunakan Cashless Cegah Korupsi

Singkatnya, fraud dapat di artikan sebagai perbuatan curang atau dishonest yang berhubungan dengan sejumlah uang maupun properti. Pagi tadi dalam perjalanan menuju kantor saya sempat men-share untuk rekan-rekan yang bekerja di unit pengawasan pemerintah artikel yang terdapat pada sebuah media cetak pada kolom Birokrasi dengan judul “Benahi Pengawas Internal Pemerintahan”. “Ini artinya setelah kita 15 tahun Reformasi masalah korupsi masih ada, namun jika dilihat dari berbagai analisis masalah korupsi masih merupakan masalah terbesar dalam melaksanakan bisnis di Indonesia. Terkait dengan pendidikan, kemiskinan dan juga keadilan, banyak analisis yang menyatakan bahwa ekonomi yang tidak efisien, korupsi yang tinggi termasuk di dalamnya ‘fraud’ mengakibatkan mutu pendidikan yang rendah,” ungkap Ainun.

hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah fraud

Tentu, Anda bisa mengalami kerugian yang cukup banyak akibat kecurangan tersebut. Kecurangan paling umum yang dilakukan oleh karyawan adalah mencuri uang hasil penjualan atau stok bahan baku. Berikut adalah 7 modus kecurangan karyawan restoran, mulai dari kecurangan Bandar Slot Terpercaya yang umum dilakukan, hingga yang jarang dideteksi majikan. Kemudian kalau ada orang di isolate, misalnya keluarga terdekat atau tetangga, di cek lah kondisinya seperti apa. Jadi ini kalau dilakukan bersama-sama, saya yakin sekali Indonesia itu bisa menangani ini.

Beberapa inovasi kejahatan yang terakhir tumbuh subur di Indonesia dan belum tentu dapat ditemui di negara lain, meski di negara berkembang lain seperti India, misalnya. Makelar kasus atau yang popular disebut Markus, ternyata tidak ditemui di India, meski tingkat korupsi di negara tersebut tidak bisa dibilang rendah. Pelanggan yang menerima panggilan dan/atau pesan yang tidak dikehendaki, selanjutnya disebut Pelapor, diminta untuk merekam percakapan dan/atau mengambil gambar pesan, dan menyertakan nomor telepon seluler pemanggil dan/atau pengirim pesan.

Tentu saja, korban lah yang akan ditagih pelunasan atas pinjaman tersebut. Menjual informasi information tersebut untuk kepentingan politik atau iklan penjualan produk. JIka calon korban melakukan instruksi yang diberikan pelaku, maka pelaku akan berhasil mencapai tujuannya.

Di seluruh belahan dunia, terdapat 10 sampai 15 kasus cyber crime setiap detiknya. Wah, sungguh mengerikan, terlebih jika itu terjadi pada diri sendiri dan pelaku mencuri data atau aset penting untuk disalahgunakan. Salah satu divisi yang perlu Anda awasi adalahaccount payable, karena termasuk sebagai divisi dengan persentase kecurangan terbesar. Seseorang bisa dengan mudah melakukan pengadaan palsu ataumark-upnilai barang dengan mudah untuk keuntungan mereka pribadi.